Kanal

Pemko Pekanbaru Mulai Perbaiki Jalan Umban Sari

PEKANBARU, acuannews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, mulai memperbaiki kerusakan Jalan Umban Sari dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang. 

 

"Sekarang prosesnya baru selesai di-base, pemerataan dan pengerasan badan jalan," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (11/7/2024). 

Selanjutnya, kata dia, proses perbaikan Jalan Umban Sari memasuki tahapan prime coat atau pemasangan lapis resap pengikat. 

 

"Setelah prime coat, baru dilakukan pengaspalan," ungkap Edu, sapaan akrab Edward Riansyah. 

 

Jelang selesainya proses perbaikan, ia menghimbau pengguna jalan khususnya warga di kawasan Jalan Umban Sari supaya mencari jalur alternatif. 

 

"Kami menghimbau masyarakat Umban Sari untuk bersabar dan memilih jalan alternatif ketika pengerjaan ini berlangsung," tutupnya. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan baru serta perbaikan jalan rusak baik dengan sistem tambal sulam maupun overlay. 

 

Untuk overlay sendiri terdapat sejumlah ruas jalan yang diperbaiki di antaranya Jalan Purwodadi, Taman Karya, Bangau Sakti, Dharma Bakti atau Sigunggung, Am 1, Am 2, Umban Sari, Padat Karya dan Sri Indra. (Kominfo6/RD3)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER