Kanal

MPP Pekanbaru Sabet Pelayanan Prima Kemenpan-RB

PEKANBARU, ACUANNEWS.COM - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru menyabet Pelayanan Publik Kategori Prima Tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan untuk MPP Pekanbaru diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Penilaian pelayanan publik tahun 2023 tersebut melibatkan kurang lebih 163 MPP diseluruh Indonesia.Dari ratusan MPP tersebut hanya terseleksi 10 MPP yang memiliki pelayanan terbaik kategori Prima.

Sedangkan sisanya dikategorikan MPP dengan pelayanan 45 Sangat Baik, 36 Baik dan 5 MPP Cukup. "Kami ucapkan selamat atas penghargaan yang diraih MPP Kota/ Kabupaten di Indonesia," kata Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, Selasa (21/11/2023).

MenpanRB Abdullah Azwar Anas memaparkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengharapkan kantor pelayanan publik bukan merupakan area tumpukan berkas namun sebagai pelayan publik yang respon dan lincah. "Bapak Presiden selalu menekankan, jika layanan publik harus cepat dan lincah serta merespon keinginan masyarakat," papar Abdullah Azwar Anas.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengatakan dengan penghargaan yang diraih MPP Pekanbaru akan menambah semangat MPP Kota Pekanbaru untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

"Tentunya dengan cara memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan lebih responsif, inovatif dan pro aktif. Selain itu kita selalu mengevaluasi pelayanan yang selama ini ada. Untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Dengan membuat inovasi- inovasi pelayanan sesuai dengan tuntutan zaman," kata Muflihun. (Advertorial)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER