Dua Anggota DPRD Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Pinggir

Selasa, 05 April 2022

Sumber Foto : Humas DPRD Bengkalis

PINGGIR - Anggota DPRD Dapil Pinggir dan Talang Mandau H. Asmara, bersama Susianto SR hadiri undangan Bupati Bengkalis buka bersama serta Safari Ramadhan pertama di Kecamatan Pinggir, bertempat di Mushalla Al-Muhlisin, Dusun Suka Maju, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Senin (4/4/2022).

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut dipimpin langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, juga di isi tausiyah yang disampaikan Ustadz Syamsir Khan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi bersama masyarakat.

"Banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat yang telah kami terjemahkan dalam program dan kegiatan yang telah kami wujudkan walaupun secara bertahap, seperti optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile, dan Insya Allah program lainnya akan mulai dilaksanakan pada tahun 2022 ini," ujarnya.

Sementara itu, H. Asmara yang juga sekretaris Komisi III terpisah menyatakan bahwa safari Ramadhan ini bermakna dan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang, tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal senada juga diungkapkan Legislator PKS Susianto SR, beliau menghimbau selama bulan suci Ramadhan agar kirannya selain menjalankan ibadah puasa, tarawih tetapi di isi juga dengan tadarus Al-Qur’an di setiap Masjid dan Musholla.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Pinggir, dan diakhiri dengan siraman rohani oleh Ustadz Muhammad Assubli.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Perangkat Daerah serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tokoh masyarakat.