Webinar FORSI Kampar; Ini yang di Sampaikan Budiman Sudjatmiko

Kamis, 24 Juni 2021

KAMPAR, ACUANNEWS.COM - Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini, menuntut kita pandai dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.  Jika tidak ingin terlindas oleh zaman, kita harus bisa menjadi seseorang yang fleksibel dan serba bisa dalam segala hal. Saya mendorong semua pemuda kabupaten kampar cakap teknologi. Ungkap budiman saat menyampaikan materi di Webinar Nasional yang d tajah oleh FORSI kampar, kamis 24/06/2021.

Budiman menjelaskan pada era revolusi industri 4.0 saat ini yang memanfaatkan kecanggihan teknologi maka kita akan maju, fokusnya terletak pada industri kreatif. 

Menggali potensi yang kita miliki dapat menciptakan lapangan pekerjaan setidaknya bagi diri kita sendiri. Kesempatan pun sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang mampu menciptakan inovasi dan  terobosan yang dapat  menghasilkan keuntungan dalam bidang apapun. jelasnya.


Dalam penyampayannya, Budiman Sudjatmiko menghimbau pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjadi seseorang yang berguna bagi diri sendiri, orang lain dan juga negara. Belajar mengenali potensi diri merupakan bentuk antisipasi sedini mungkin dalam meminimalisir tingkat pengangguran di masa depan. Jangan terpaku pada lapangan pekerjaan yang sudah ada, karena semakin lama tingkat lapangan pekerjaan akan berbanding terbalik dengan jumlah angkatan kerja akibat dari terjadinya disruptif teknologi.

Wirausaha dapat menjadi alternatif sekaligus solusi untuk menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia. Karena pengangguran pada usia produktif saat ini begitu banyak, kemungkinan besar hal ini terjadi karena lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sedikit. Jelas budiman.