Kanal

Disdalduk KB Pekanbaru MoU Satuan Tugas Peduli Stunting Bersama Lintas Sektor

PEKANBARU - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin menghadiri dan mengikuti Memorandum of Understanding (MoU) Satuan Tugas Peduli Stunting (Satu Pesan Baru) di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, Kota Pekanbaru, Rabu (25/9/2024).

Agenda ini juga dihadiri Kepala Bidang Ketahanan, Kesejahteraan Keluarga (K3) Indah Rasuta. Penandatanganan MOU ini juga melibatkan beberapa lembaga penting, di antaranya Universitas Muhammadiyah Riau, PD Dewan Mesjid Indonesia Pekanbaru, Inisiatif Zakat Indonesia, Swadaya Ummah dan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik (Fpsikosospol) Universitas Abdurrab.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DisdaldukKB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, acara ini merupakan kolaborasi strategis mengatasi permasalahan stunting di Pekanbaru.

Pihaknya berharap, Program Satu Pesan Baru dapat memperkuat peran serta lembaga pendidikan, keagamaan, dan sosial dalam menciptakan lingkungan yang lebih peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam upaya pencegahan stunting.

"Kolaborasi ini merupakan bukti nyata bahwa dengan sinergi berbagai pihak, kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat di masa depan," ujarnya.

Program ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang sejak dini, sebagai langkah awal dalam mencegah stunting yang dapat memengaruhi kualitas hidup anak-anak di Pekanbaru dan sekitarnya. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER