Kanal

Ketua Umum LPTQ Riau Apresiasi Kafilah yang Berjuang Masuk Babak Final MTQN ke XXX

PEKANBARU - Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 30 Provinsi Riau berhasil mengukir prestasi masuk ke babak final. Sebanyak tujuh cabang yang diperlombakan berdasarkan Keputusan Dewan Hakim, Kafilah Provinsi Riau melaju ke babak final. 

Demikian disampaikan Ketua Umum Lembaga Pengembangan TIlawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Minggu (15/9/24).

“Alhamdulillah, tujuh cabang perlombaan pada MTQ Nasional ke 30, kafilah Riau bisa sampai ke babak final. Ketujuh cabang tersebut adalah Tilawah Tuna Netra Putra Gusnanda, 1 Juz dan Tilawah Putra Muhammad Hanif Azza, 5 Juz dan Tilawah Putera Farhan Rahimuddin Munthe, 20 Juz Putra Bayu Wibisono Damanik, Hiasan Mushaf Putri Nesa Aqila, dan Digital Putri Nuria Hafazhah serta cabang Fahmil Putra,"ujarnya.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil membawa kafilah Provisni Riau sampai tahap tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas usaha, upaya baik peserta, pelatih, official, dan masyarakat Provinsi Riau atas dukungan, doa dan ikhtiarnya sampai membawa kafilah Riau masuk ke babak final,"harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini  belum tahu hasil akhirnya karena pemenang akan diumumkan di malam penutupan.

"Yang kita tahu baru cabang fahmil quran putra, Riau berada di posisi ketiga setelah berjuang dengan Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan,"terangnya.

Terakhir, Zulkifli berharap kedepan para peserta MTQ di Provinsi Riau akan kita lakukan pembinaan seawal mungkin, sehingga ketika event nasional diselenggarakan sudah siap untuk berjuang.

"Terlebih saat ini LPTQ sudah memiliki gedung sendiri untuk dapat melakukan pembinaan kepada para Qori/qoriah tersebut,"tutupnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER