Kanal

DKP Provinsi Riau Serahkan Bantuan Speedboat Untuk Pokmaswas Perikanan Kecamatan Bantan

BENGKALIS - Penyerahan dan serah terima bantuan speedboat tersebut oleh Kepala DKP Provinsi Riau yang disaksikan langsung Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris Perikanan, Tasril Akmal bertempat di UPT. Pengawas Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Wilayah II, Pelabuhan Perikanan jalan Yos Sudarso Bengkalis, pada Rabu 4 September 2024. 

Bantuan Speedboat untuk Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Belukap Desa Teluk Pambang Kecamatan Bengkalis ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah dalam hal ini DKP Provinsi Riau dan Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis yang telah berkolaborasi aktif untuk menjamin kelestarian pesisir khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Dalam pernyataannya Kepala DKP Provinsi Riau, Yurnalis mengatakan. 
"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap peran Pokmaswas dapat terus ditingkatkan dalam pengamanan dan menjaga kelestarian sumberdaya laut kita,"ujarnya.

Tambahnya lagi komitmen dan kerjasama Pokmawas dengan pemerintah dalam menjaga kelautan dan perikanan di memasa depan nantinya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris, Tasril Akmal mengatakan program ini tidak terlepas dari untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi Bupati Bengkalis,  diantaranya mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yg efektif untuk kemajuan ekonomKabupaten Bengkalirupakan aset yang berharga untuk kelestarian dan keberlanjutan sumberdaya untuk generasi s i serta pengembangan potensi wilayah perbatasan untuk kesejahteraan masyarakat.

Tasril menambahkan dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan nelayan bisa menyadari bersama, pentingnya menjaga sumberdaya perairan agar tetap lestari.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini Pokmaswas bisa semakin bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan dan menjaga kelestarian sumber daya kelautan dan perikanan,"ucapnya.

Ketua Pokmaswas Belukap, Samsul menyampaikan terima kasih kepada Provinsi Riau dan Pemda Bengkalis atas bantuan yang diberikan, dan berharap pelaksanaan pengawasan ditingkat lapangan akan terbantu sekali dengan sarana yang diberikan.

"Kami akan memanfaatkan bantuan sarana dan prasarana ini demi menjaga dan melindungi sumberdaya perikanan yang berada sepanjang pesisir Kabupaten Bengkalis dan Riau padaumumnya,"pungkasnya. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER