Kanal

BKPP Gelar Sosialisasi Pengelolaan Kinerja bagi ASN PPPK Formasi Tahun 2023

BENGKALIS, acuannews.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialsiasi pengelolaan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) formasi tahun 2023. 

 Sosialisasi yang selenggarakan secara online atau dalam jaringan (daring) dibuka langsung Kepala BKPP Djamaludin, Rabu 24 Juli 2024. Sosialisasi ini dibagi dalam tiga sesi sampai Sabtu, 3 Agustus 2024, menyasar 1.143 orang ASN.

Diungkapkan Djamaludin, sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara. 

Materi yang disampaikan terkait pengelolaan kinerja ASN dengan penekanan bahwa kinerja individu harus mendukung kinerja organisasi. Untuk itu perlu diperhatikan keselarasan kinerja organisasi dengan kinerja individu. 

Pengelolaan kinerja pegawai terdiri atas perencanaan kinerja meliputi penetapan dan klarifikasi ekspektasi, pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja Pegawai yang meliputi pendokumentasian kinerja. Kemudian pemberian umpan balik berkelanjutan, dan pengembangan kinerja pegawai; penilaian kinerja pegawai yang meliputi evaluasi kinerja pegawai, dan tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pegawai yang meliputi pemberian penghargaan dan sanksi.

Djamal juga berpesan kepada seluruh PPPK bahwa dalam pembuatan SKP jangan ada istilah minta tolong, minta buatkan dan sebagainya bahkan banyak laporan bahwa akun e-kinerja atau PMM khusus ASN guru sendiri tidak taHu. 

Kepala BKPP mengingatkan ASN PPPK yang baru diangkat agar mencintai pekerjaan ini dan laksanakan dengn penuh tanggung jawab, bersifat loyal, berintegritas dan penuh kredibilitas.  Memberikan pelayanan yang terbaik dan menghindari tindakan yang melawan hukum

”Mari bersama-sama dukung kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepimimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso untuk mewujudkan Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER